Loading...
Loading...
Loading...

PEMERINTAH KABUPATEN KENDAL

DINAS KESEHATAN

PUSKESMAS PEGANDON

+0294383705

082265211589

SELAMAT DATANG

PUSKESMAS PEGANDON

KESEHATAN ANDA KEPEDULIAN KAMI

Assalamu’alaikum Wr.Wb

Salam Sejahtera untuk kita Semua,

Atas nama seluruh staf dan karyawan Puskesmas Pegandon, kami mengucapkan selamat datang bagi para pengunjung website Puskesmas kami.

Kemajuan teknologi informasi membuat informasi akan menjadi milik semua, sehingga transparansi menjadi kata kunci yang sangat penting. Ini berarti manusia dapat berinteraksi dalam dunia maya yang tidak terbatas oleh tempat dan waktu.

Hal ini sangat bermanfaat bagi pengembangan layanan Masyarakat. Khususnya bagi Kami di Puskesmas Pegandon, dengan adanya website ini diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kesehatan prima pada masyarakat, maka komunikasi timbal balik antara masyarakat dan Puskesmas Pegandon dapat dilaksanakan dengan mudah.

Dengan adanya website ini pula diharapkan masyarakat dapat mengenal Puskesmas Pegandon dengan lebih dalam dan bersedia memanfaatkan pelayanan kami yang tersedia. Kami mengucapkan terima kasih bagi para pengunjung website Puskesmas Pegandon.

Kemajuan teknologi informasi membuat informasi akan menjadi milik semua, sehingga transparansi menjadi kata kunci yang sangat penting. Ini berarti manusia dapat berinteraksi dalam dunia maya yang tidak terbatas oleh tempat dan waktu.

Hal ini sangat bermanfaat bagi pengembangan layanan masyarakat. Khususnya bagi kami di Puskesmas Pegandon, dengan adanya website ini diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kesehatan prima pada masyarakat, sehingga komunikasi timbal balik antara masyarakat dan Puskesmas Pegandon dapat dilaksanakan dengan mudah.

Akhir kata, semoga dengan adanya website ini pula, kami berharap masyarakat dapat mengenal Puskesmas Pegandon dengan lebih dalam dan bersedia memanfaatkan pelayanan kami yang tersedia.

Terimakasih,

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

 

Kepala Puskesmas Pegandon

 

 

 dr. ANDY SETIAWAN

NIP. 197210312006041004

Award Winning
Professional Staff
24/7 Opened
Fair Prices

visi dan misi

VISI :

Menjadi Puskesmas berkualitas prima menuju Kecamatan Pegandon yang sehat mandiri.

MISI :

  1. Meningkatkan kemandirian masyarakat untuk hidup sehat
  2. Memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas ,merata dan terjangkau diseluruh lapisan masyarakat.
  3. Menggerakan pembangunan berwawasan kesehatan.
  4. Meningkatakan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) yang bertakwa, profesianl,santun dan peduli.
  5. Memberikan pelayanan kesehatan komprehenshif meliputi Promotif, Preventif, Kuratif, Rehabilitatif

motto

KESEHATAN ANDA KEPEDULIAN KAMI

maklumat pelayanan dan standar pengaduan

indeks kepuasan masyarakat

Berita, pengumuman dan artikel

Tanggal

Index Berita, pengumuman dan artikel

SK pengelola pengaduan

Pelayanan Publik


 Pelayanan Pendaftaran 

Pelayanan pendaftaran adalah proses pencatatan pasien yang datang untuk mendapatkan pelayanan di puskesmas

Pelayanan pendaftaran meliputi ;

  1. Pendaftaran Pasien Baru/lama
  2. Identifikasi Kepesertaan pasien

 Pelayanan Tindakan 

Pelayanan Tindakan Gawat Darurat adalah tindakan medis yang dibutuhkan oleh Korban/Pasien Gawat Darurat dalam waktu segera untuk menyelamatkan nyawa dan pencegahan kecacatan.

Pelayanan Tindakan meliputi :

  1. Pelayanan Tindakan Sangat Ringan
  2. Pelayanan Tindakan Ringan
  3. Pelayanan Tindakan Sedang 
  4. Pelayanan Tindakan Berat

 Pelayanan KIA 

PELAYANAN KIA adalah Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak, termasuk pelayanan Keluarga Berencana, yang meliputi pelayanan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif.

Pemeriksaan KIA meliputi :

  1. Pemeriksaan ANC ibu hamil
  2. Pemeriksaan Calon Pengantin
  3. Pemeriksaan Kesehatan
  4. Konsultasi Kesehatan

 Pelayanan Lansia 

pelayanan lansia Adalah upaya kesehatan paripurna di bidang kesehatan usia lanjut, yang dilaksanakan di tingkat puskesmas serta diselenggarakan secara khusus maupun umum yang terintegrasi dengan kegiatan pokok puskesmas lainnya.

pelayanan lansia meliputi :

  1. Pemeriksaan kesehatan
  2. Pengobatan
  3. Koordinasi peserta Prolanis
  4. Konsultasi kesehatan

 Pelayanan BP Gigi 

Balai Pengobatan Kesehatan Gigi dan Mulut adalah sarana pelayanan kesehatan di Puskesmas yang melaksanakan pengkajian, pemeriksaan, penegakan diagnosis, pengobatan, pemberian edukasi 

pelayanan gigi meliputi :

  1. Pengobatan
  2. Pencabutan Gigi
  3. Penambalan gigi
  4. Pembersihan karang gigi
  5. dll

 Pelayanan BP Umum 

Poli umum merupakan salah satu dari jenis layanan di Puskesmas yang memberikan pelayanan kedokteran berupa pemeriksaan kesehatan, pengobatan dan penyuluhan kepada pasien atau masyarakat, serta meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam bidang kesehatan

pelayanan Umum antara lain :

  1. Pemeriksaan kesehatan
  2. Pengobatan
  3. Kir dokter
  4. Konsultasi kesehatan

 Pelayanan Imunisasi 

Imunisasi adalah suatu upaya untuk menimbulkan/meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit sehingga bila suatu saat terpapar dengan penyakit tersebut tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan. 

Pelayanan Imunisasi meliputi :

  1. Pelayanan Imunisasi Anak
  2. Pelayanan Imunisasi Calon Pengantin
  3. Pelayanan Imuniasi COVID-19

 Pelayanan Laboratorium 

Pelayanan Laboratorium adalah sarana kesehatan di Puskesmas yang melaksanakan pengukuran, penetapan, dan pengujian terhadap bahan yang berasal dari manusia untuk penentuan jenis penyakit, penyebaran penyakit, kondisi kesehatan, atau faktor yang dapat berpengaruh pada kesehatan perorangan dan masyarakat.

Pelayanan Laboratorium meliputi :

  1. Darah rutin (Hb,ht,jumlah lekosit,,jumlah trombosit,jumlah eritrosit)
  2. Urin rutin
  3. Golongan darah
  4. Kolesterol, Asam Urat, Gula Darah
  5. Rapid tes Antigen Covid 19

 Pelayanan Obat 

Pelayanan Obat di Puskesmas merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari pelaksanaan upaya kesehatan, yang berperan penting dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Pelayanan Obat meliputi :

  1. Pendistribusian obat ke pasien
  2. pengelolaan obat dan bahan habis pakai antar unit pelayanan
  3. Pelayanan kefarmasian

 Pelayanan Konseling 

Pelayanan Konseling adalah bantuan yang diberikan kepada individu atau kelompok untuk menyelesaikan suatu masalah melalui wawancara dengan cara yang sesuai dengan keadaan yang tengah dihadapi untuk mencapai kesejahteraan dalam hidup. Walgito, (2012: 8).

Pelayanan Konseling meliputi :

  1. Pelayanan Konseling Gizi
  2. Pelayanan Konseling Sanitasi
  3. Pelayanan Konseling Kestrad

 Pelayanan Penunjang 

ada beberapa pelayanan penunjang di puskesmas Pegandon meliputi ;

  1. Pelayanan Persalinan 24 Jam On Call
  2. Pelayanan UGD 24 jam
  3. Rawat inap
  4. Pelayanan Prolanis (Peserta BPJS)
  5. Pelayanan Remaja /PKPR
  6. Pelayanan TB,HIV/AIDS
  7. Posyandu Balita Gizi Buruk dan Kurang
  8. Senam Ibu Hamil

Standar Pelayanan Publik



Saran dan Aduan

Judul harus diisi..!
Nama harus diisi..!
No.HP harus diisi..!
Isi harus diisi minimal 20 karakter..!
Kode harus diisi..!

[Silahkan Gunakan Bahasa Yang Baik, benar dan tidak mengandung unsur SARA ]
Untuk Terhindar dari undang-undang ITE.
Data anda akan dirahasiakan


Hasil Penilaian Masyarakat

Total Responden: 57

memuaskan
74%
cukup
7%
kurang
19%

Hubungi Kami
PUSKESMAS PEGANDON
Jl. Pahlawan 1 No. 10 Pangempon, Tegorejo, Kecamatan Pegandon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah
Email
Telp
0294383705

Follow Us

© PUSKESMAS PEGANDON . All Rights Reserved.